Header Ads Widget

Responsive Advertisement

CARA BELAJAR AGAR LULUS UKAI CBT

CARA BELAJAR AGAR LULUS UKAI CBT

Halo calon sejawat apoteker, Aku mau berbagi tips nih buat yang lagi mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Kompetensi Apoteker yang sering kita sebut dengan UKAI CBT. Disini aku bakal membagikan tips dan metode belajar dalam menghadapi UKAI CBT

Hal yang pertama yang perlu diperhatikan adalah, jaga kesehatan. Ya terdengar sepele tapi ini adalah kunci dari semua keberhasilan. Fokus kita akan terpecah jika tubuh merasa sakit. Soo kamu harus jaga kesehatan yaaa...

Hal kedua adalah Belajar materi tentang ukai (bisa mengikuti kelas belajar ataupun belajar kelompok) pelajari soal-soal terdahulu. Kalo menurut pengalamanku, belajar kelompok sangat membantu dalam menguasai materi, kita dapat bertukar pikiran sesama teman, kita juga dapat mengupgrade ilmu dan hal-hal baru dari materi yang sebelumnya kita belum tahu. Aku pribadi juga belajar kelompok dan mengikuti kelas bekajar secara online. 

Hal ketiga adalah  buat jadwal belajar, kamu bisa buat jadwal belajar dalam seminggu kamu harus bisa menguasai berapa materi ukai. Aku pribadi menargetkan seminggu harus menguasai minimal 4 materi. Misal, Minggu pertama hari senin belajar tentang Obat antimikroba, mekanisme kerja, efek samping dan soal-soal tentang obat antimikroba. Aku memilih metode belajar dengan menghafal semua materi dan kemudian bahas soal setelah semua materi dapat dikuasai. 

Hal keempat adalah, Jika kamu merasa perlu tambahan belajar, kamu bisa mengikuti kelas belajar ukai. Aku pribadi mengikuti kelas belajar ukai secara online. Sepengalaman ku mengikuti kelas belajar ukaibener-bener sangat membantu dalam menjawab soal. Banyak tips dan cara menjawab soal hitungan yang di ajarkan oleh tentor-tentor disana. selain itu kita juga dapat bertanya kepada tentor tentang hal-hal yang kita ngak paham

Hal kelima adalah, Doa. setelah uaha yang kamu lakukan saatnya pasrahkan semuanya kepada Tuhan, biar Tuhan mengambil bagian Nya. Jika kamu beljar tanpa berdoa itu nama sombong, begitupun kalo kamu berdoa ajaaa tanpa belajar itu namanya SIA-SIA.

Yang terakhir, jangan lupa minum vitamin yaa. Buat meningkatkan daya ingat sobat-sobat semua. sekian dari saya, semoga bermanfaat yaa

Post a Comment

0 Comments